Diduga Terkait UU ITE Akun Facebook @Yunita Okta Viana Dilaporkan

Polda Metro Jaya Register Pengaduan Fitri Azrinawati

Fitri Azrinawati bersama kuasa hukumnya, Fransiskus Lature dan Honesman Mangaraja didepan gedung SPKT usai memberikan laporan di Polda Metro Jaya, Senin (11/03).

Jakarta, Sidiknews.com – Fitri Azrinawati (31) resmi melaporkan pengguna media sosial facebook @Yunita Okta Viana ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya (PMJ), Senin (11/03/2024) Siang. Laporan Polisi ini buntut atas dugaan pelanggaran Undang-Undang ITE melalui unggahan dalam akun platform media sosial. 

Fitri Azrinawati yang didampingi oleh Kuasa Hukumnya dari  Kantor Hukum Fransiskus Lature & Partner “FLP Law Firm” Honesman Mangaraja kepada Wartawan membenarkan bahwa Laporan Polisi tersebut telah terigester dengan Nomor : STTLP/B/1404/III/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA pada hari Senin 11 Maret 2023 pukul 12.16 WIB

“ Hari ini kami telah melaporkan akun media sosial facebook inisial YOV di SPKT Polda Metro Jaya dengan dugaan Tindak Pidana Kejahatan dan Transaksi Eletronik yang dilakukan melalui platform media sosial facebook,” Ungkap Honesman di Polda Metro Jaya, Senin (12/3).

Pengacara Fitri Azrinawati, Honesman menerangkan bahwa kasus ini bermula dari postingan pribadi milik YOV di akun facebooknya dengan memosting foto pelapor dan suaminya dengan kalimat dan kata-kata yang terkesan menyerang pribadi dan nama baik kliennya.

“Foto klien dan suaminya diposting dengan kalimat-kalimat yang tidak pantas dan terkesan merendahkan serta merusak harkat martabat klien saya. Padahal tuduhan tersebut tidak benar,”Terang Hones.

Atas dasar unggahan dalam postingan tersebut  kata Honesman, korban melaporkan dugaan Tindak Pidana Kejahatan dan Transaksi Eletronik Undang- Undang Nomor 1/2024 tentang perubahan kedua Undang- Undang Nomor 11/2008 tentang ITE sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 A Junto Pasal 45 ayat 4 dan atau 310 dan 311 KUHP.

“Klien saya merasa difitnah dan dirugikan atas postingan tersebut sehingga saya dan keluarga korban mendatangi Polda Metro Jaya untuk membuat laporan pengaduan guna penyidikan lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.” Tuturnya.

Sementara korban sekaligus pelapor Fitri Azrinawati berharap Kepolisian segera memproses pengaduannya. “Semoga terlapor segera di proses serta memulihkan kembali nama baik saya. Saya berharap pelaku tidak mengganggu hidup saya lagi, dan tidak menyangkutpautkan saya dalam masalah rumah tangganya.”Sebut Fitri.

Senada dengan itu, suami dari Fitri Azrinawati, Miftahul Khoiru Abror kepada wartawan menyampaikan supaya pelaku/terlapor akun facebook YOV untuk tidak mengganggu keluarganya dan dipersilahkan untuk mengklarifikasi sendiri dihadapan Kepolisian.

“Saya yang kenal istri saya dan saya mendukungnya, kalau dituduhkan selingkuh dengan orang yang dimaksud dalam postingan YOV terlalu berlebihan dan caranya kelewatan, sudah tidak baik dan berharap supaya akun facebook tersebut untuk berhenti meneror dan mengganggu keluarganya lagi,”Kata Miftahul.(ad01).