Mendaftar di Partai Perindo

Langkah Serius Yusman Dawolo Menuju Pilkada Kota Gunungsitoli 2024

Ketua DPD Partai Perindo Kota Gunungsitoli Menerima Berkas Pendaftaran Yusman Dawolo Sebagai Bakal Calon Walikota Gunungsitoli Tahun 2024
Gunungsitoli, Sidiknews.com - Yusman Dawolo, didampingi oleh Pengurus DPD GARPU Nasdem Kota Gunungsitoli, Pdt. Nasa Aro Waruwu dan Al Ustadz Badrinal Arifin, S.Ag, resmi mendaftar di Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Jumat pagi (26/04/2024).
 
Yusman Dawolo mendaftar di Partai Besutan Hari Tano Sudibyo itu sebagai bakal calon Walikota Gunungsitoli pada 2024. Langkah tersebut sebagai bukti keseriusannya untuk maju sebagai Bakal Calon Walikota Gunungsitoli tahun 2024.
 
Kedatangan Yusman Dawolo beserta rombongan disambut hangat oleh Ketua DPD Perindo Kota Gunungsitoli Elifati Telaumbanua di kantor DPD Perindo Kota Gunungsitoli, Desa Mudik Kota Gunungsitoli.
 
Dalam pernyataannya, Yusman Dawolo, yang akrab disapa Bang YD itu, menyampaikan keseriusannya untuk maju dalam pemilihan tersebut. Dia menyebut bahwa pendaftarannya di Perindo adalah langkah resmi untuk diusung sebagai kandidat calon Wali Kota Gunungsitoli untuk periode 2024-2029.
 
"Hari kita semua sangat bahagia, kita diterima dengan akrab oleh DPD Partai Perindo Kota Gunungsitoli bersama dengan jajarannya, dan secara resmi hari ini saya mendaftar untuk diusung oleh partai Perindo menjadi kandidat calon wali kota gunungsitoli 2024-2029," ucap Yusman Dawolo yang akrab disapa Bang YD.
 
Selain mendaftar di Perindo, Yusman Dawolo juga berencana untuk mendaftar di partai lain, dengan Partai Demokrat menjadi langkah selanjutnya. 
 
Alasannya adalah untuk memperoleh dukungan lebih luas dari berbagai partai politik, memperkuat peluangnya dalam Pilkada mendatang, dan memperoleh rekomendasi penuh dari Perindo.
 
Ketua DPD PERINDO Kota Gunungsitoli, Elisati Telaumbanua, mengungkapkan apresiasinya atas keputusan Yusman Dawolo untuk mendaftar di partainya. 
 
"Yusman Dawolo adalah kandidat pertama yang mendaftar di DPD Perindo Kota Gunungsitoli, dan tentu ini akan menjadi bahan evaluasi penting bagi partai. Langkah selanjutnya akan melibatkan peninjauan oleh tingkat yang lebih tinggi, yakni DPW (Dewan Pimpinan Wilayah)," pungkas Elisati Telaumbanua.(ad01).