Dari Perindo ke Demokrat, Menuju Pilkada Kota Gunungsitoli 2024

Sambutan Hangat untuk Yusman Dawolo di Demokrat Gunungsitoli

Yusman Dawolo Diapit Oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli dan Ketua Satgas Penjaringan Pilkada Kota Gunungsitoli Tahun 2024, Diabadikan Usai Acara Penyerahan Berkas Pendaftaran
Gunungsitoli, Sidiknews.com - Setelah mendaftar di Partai Perindo pada Jumat pagi (26/04/2024), sore harinya Yusman Dawolo kembali mendaftar di DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli. Sikap ini dilakukan sebagai langkah strategis Yusman Dawolo untuk bersiap maju dalam Pilkada Kota Gunungsitoli Tahun 2024.
 
Sambutan hangat untuk Yusman Dawolo bersama rombongan sedikit unik. Para pengurus dan kader Partai Demokrat Kota Gunungsitoli menyambut dengan acara adat Nias, yakni Fangowai dan Fame'e Afo.
 
Yusman Dawolo dalam sambutannya mengatakan dirinya adalah seorang yang sangat mengidolakan sosok mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Yusman Dawolo yang akrab disapa Bang YD itu mengaku buku-buku hasil karya SBY telah ia pelajari.
 
"Saya sudah lama mengidolakan bapak SBY,  kalau saya berpidato selalu mengikuti gerakan tangannya. Bahkan semua buku bapak SBY saya beli dan saya baca. Satu buku yang sangat saya sukai yakni buku berjudul "Selalu Ada Pilihan," Kata Yusman Dawolo, di kantor DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli, Desa Lasara Balihi, Gunungsitoli, Jumat Sore (26/04/2024).
 
Terkait keinginannya maju sebagai bakal calon Walikota Gunungsitoli tahun 2024, mengakui baru-baru ini telah menjalin komunikasi dengan Ibas Yudhoyono putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono.
 
Dalam pertemuan itu, Ibas yang juga salah satu ketua DPP Partai Demokrat itu menyarankan Yusman Dawolo untuk mendaftar di DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli.
 
"Saya sangat senang sekali atas sambutan keluarga besar Partai Demokrat Kota Gunungsitoli yang hangat dan akrab. Terkait momentum Pilkada 2024 mendatang, kami melihat ini adalah kesempatan untuk mengabdikan diri di Kota Gunungsitoli menjadi bakal Calon Walikota Gunungsitoli mendatang," Ucapnya.
 
Yusman Dawolo mengatakan bahwa masih banyak persoalan-persoalan yang terjadi di kota Gunungsitoli yakni persoalan kemiskinan, pendidikan, ekonomi dan persoalan lainnya yang membutuhkan terobosan baru. 
 
"Saya maju menjadi bakal calon Walikota Gunungsitoli dengan misi visi yang pro rakyat. Saya yakin, kalau kita bersama dengan partai demokrat, kita akan kuat dan kita bisa menang. Saya mohon terima dan kiranya di tindaklanjuti pendaftaran kami, sehingga ke depan kita bisa bersama berjuang untuk masyarakat kota Gunungsitoli," pungkasnya.
 
Ketua DPC Partai Demokrat Trimen Harefa SH MH mengatakan berkas pendaftaran Yusman Dawolo telah diterima, dan selanjut akan dilakukan penelitian sesuai mekanisme yang ada di Partai Demokrat.
 
"Hari ini DPC Partai Demokrat  Kota Gunungsitoli telah menerima berkas pendaftaran salah seorang tokoh di Kota Gunungsitoli yakni Bang YD. Tentu partai demokrat akan menyambut Bang YD sebagai bakal calon Walikota pada Pilkada 2024," Ujar Trimen.
 
Trimen menyampaikan, jika sudah lengkap berkas Yusman Dawolo akan diteruskan kepada DPW Partai Demokrat Sumatera Utara.
 
"Tentu sesuai mekanisme partai selanjutnya dilakukan penelitian. Akan ada prose, dan ketika dinyatakan sudah lengkap sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli pada Pilkada 2024, maka kami akan mengantarkan ke DPW untuk diteruskan ke DPP Partai Demokrat," sebut Trimen.
 
"Kami berharap dalam waktu beberapa hari kedepan, Bang YD akan melengkapi pendaftaran dengan membawa bakal calon Wakil Walikota Gunungsitoli di DPC Partai Demokrat," tambahnya.
 
Menanggapi program-program unggulan Yusman Dawolo yang disampaikan saat pendaftaran, Trimen Harefa mengatakan sejalan dengan program partai Demokrat yang pro rakyat.
 
"Program yang disampaikan Bang YD, semua pro rakyat. Ini sejalan dengan program Partai Demokrat," pungkasnya.(ad01).