Panitia Persidangan Majelis Sinode BNKP ke-61 Tahun 2025

Sekum BNKP Pimpin Rapat Pleno Vinalisasi Program dan Anggaran

Usai rapat, foto bersama, Sekretaris Umum (Sekum) BNKP Pdt. Ya'aman Zega, S.Th, bersama panitia, di Kantor Sekretariat Panitia, Shorum Gesits, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa 10 Oktober 2023 pagi. [Ft: Pan]

Pekanbaru, Sidiknews.com - Bertempat di Kantor Sekretariat Panitia, Shorum Gesits, Kota Pekanbaru, Riau, Sekretaris Umum (Sekum) BNKP Pdt. Ya'aman Zega, S.Th, memimpin rapat pleno vinalisasi program dan anggaran seksi bersama seluruh unsur panitia Sidang Sinode ke-61 BNKP, Selasa 10 Oktober 2023 pagi.

Rapat pleno yang dimulai Pukul 10.00 wib hingga 15.27 wib sore itu, diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh peserta rapat yang hadir.

Pdt. Ya'aman Zega, S.Th, yang baru mendarat dari Batam itu, dalam arahannya menyampaikan rapat hari ini untuk membahas sejauh mana program seksi-seksi yang telah dirancang dan diputuskan untuk diajukanbdi Sidang BPHMS kedepan.

"Program seksi-seksi yang ada kita "sisir" disertai saran dan masukan dalam setiap program seksi untuk kita bawa dalam Sidang BPHMS nantinya," kata pendeta Ya"aman Zega.

Ya'aman memberi arahan bahwa Vinalisasi Pembahasan hari ini dalam konteks untuk diajukan ke BPHMS.

"Artinya program seluruh seksi bisa saja berubah pada evaluasi sesuai perkembangan yang ada kedepan," jelas Pdt. Ya'aman Zega.

Sementara itu Ketua Umum Panitia Persidangan Sinode ke-61, SNK Sokhiatulo Laia yang membuka Rapat, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Sekum BNKP yang berkenaan hadir pada rapat vinalisasi program anggara panitia itu.

"Terima kasih kepada Ortu kami (Sekum BNKP) yang berkesempatan hadir memimpin rapat pleno vinalisasi program kerja kepanitiaan sidang sinode ini. Kehadiran bapak memberi energik baru bagi kami yang tinggal di Riau, serta  program-program yang sudah dirancang nantinya bisa mendekati kesempurnaan untuk dibahas di BPHMS BNKP kedepan," kata Ama Life Laia selaku Ketum Panitia yang juga diketahui sebagai anggota BPMS itu.

Dalam pembahasan, dari 12 Seksi pun rampung divinalisasi, beberapa hal yang riskan dalam pembahasan antara lain soal tempat pembukaan dan penutupan Persidangan Sinode ke-61, dan usulan dari Prof. Yasonna H Laoly (Menteri Hukum dan Ham RI) agar pelaksanaannya di 2024.

Menanggapi hal itu, Sekum BNKP memberi arahan kepada Panitia agar diajukan ke BPHMS BNKP untuk dibahas.

"Tahapan pembahasan dikepanitiaan sudah., berikutnya di BPHMS, tentunya setiap keputusan di BPHMS merupakan keputusan kolektif dan kolegial (badan)," kata Pdt Ya'aman Zega.

Pantauan Sidiknews.com pada rapat vinalisasi inipun turut dihadiri, Fajar BS Lase (Staf Khusus Menteri Hukum dan Ham), Sekum Panitia Samazasa Ndruru (Ama Bute), Praeses 57 dan 60 Pdt Marsieli Zendrato, S.Th, Pdt. Martinus Gulo, S.Th, Drs. Sozifao Hia, M.Si (Ama Rocky), sejumlah pendeta dari dua resort, Ketua BPMJ BNKP Kota Pekanbaru SNK. Hendrik Y Zega, SE (Ama Restu).

Kemudian seluruh koordinator Seksi dan anggota, dari 12 Seksi Kepanitiaan, usai rapat diakhiri dengan swa foto. ***