Dr (HC) Yusman Dawolo Emban Jabatan Ketua DPD

Dihadiri Ketum Pietra M Paloh, Pengurus DPD GARPU Kota Gunungsitoli Dilantik

Ketua DPW GARPU Prov Sumut Riko Waas Menyerahkan Bendera Pataka DPD GARPU Kota Gunungsitoli Kepada Dr (HC) Yusman Dawolo M. Kom. I
Gunungsitoli, Sidiknews.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (DPD-GARPU) dilantik oleh Ketua DPW Garpu Provinsi Sumatera Utara Riko Waas, di Hotel Soliga, Gunungsitoli, Minggu sore (21/04/2024).
 
Dr (HC) Yusman Dawolo M. Kom. I dalam sambutannya mengatakan akan mengibarkan bendera Garpu di seluruh wilayah Kota Gunungsitoli, hingga kepelosok desa. Ia nya berjanji bila diberikan kepercayaan memimpin Kota Gunungsitoli kedepan akan menciptakan kampung wira usaha.
 
"Jika kami diberikan kepercayaan yang lebih luas dalam memimpin Kota Gunungsitoli kedepan, kami akan menciptakan satu kampung minimal punya satu produk khusus," kata Yusman Dawolo.
 
Menurut Yusman Dawolo, suatu Negara dikatakan maju jika pelaku UMKM mencapai angka minimal 10 persen dari jumlah penduduk. Maka untuk memajukan UMKM harus ada terobosan baru. 
 
"Salah satu terobosan untuk memajukan Kota Gunungsitoli dalam mengejar ketertinggalan serta keluar dari kemiskinan, pengembangan UMKM harus didorong terus dan tidak boleh berhenti," 
 
Ketua DPW Prov Sumatera Utara Riko Waas dalam sambutannya menegaskan bahwa organisasi Garpu merupakan bagian dari Partai Nasdem yang tidak bisa dipisahkan. Ia mengatakan selama ini organisasi Garpu sangat loyal dan tidak pernah mendua dari Partai Nasdem.
 
"Dan hari ini kami telah melantik pengurus DPD Garpu Kota Gunungsitoli masa bakti 2024-2026. Kami berharap Garpu Kota Gunungsitoli kedepan dapat menjadi percontohan di Provinsi Sumatera Utara," ujar Riko.
 
Riko Waas yang mengaku pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Nias ini mengatakan, Kepulauan Nias yang merupakan pulau terluar berada disebelah bagian barat Pulau Sumatera, punya potensi besar untuk dikembangkan dimasa mendatang.
 
"Selain potensi perikanan, pariwisata dan tentu didukung UMKM, Kota Gunungsitoli punya potensi besar menjadi daerah maju. Maka untuk mencapai itu perlu sosok pemimpin yang punya bakat dan berpengalaman di bidang usaha. Kami berharap berharap Yusman Dawolo dapat menjadi pemimpin Kota Gunungsitoli kedepan," pungkasnya.
 
Sementara, Ketua Umum DPD Garpu Pietra M Paloh dalam arahannya menyampaikan DPD Garpu Kota Gunungsitoli diharapkan dapat membawa berkah dan kemudahan bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Gunungsitoli.
 
"Melalui Garpu, saya berharap kepada seluruh pengurus DPD Kota Gunungsitoli untuk lebih banyak berbuat ke ikhlasan demi kebaikan. Toleransi terus dikembangkan dan kerukunan terus dijalankan," Harapnya.