Ratusan Warga Kota Gunungsitoli Tumpah Ruah

Walikota Sowa’a Laoli Melepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah

Didampingi Kapolres Nias dan Dandim 0213/Nias, Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E.,M.Si Melepas Pawai Takbiran Menyambut Idul Fitri 1445 H/2024 M, di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa (09/04/2024) malam.

Gunungsitoli, Sidiknews.com – Menyambut idul fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E.,M.Si melepas pawai takbiran tingkat Kota Gunungsitoli, di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa (09/04/2024) malam.

Dalam pidatonya, Wali Kota Saowa’a Laoli menyampaikan harapannya kiranya pawai takbiran ini tidak hanya menjadi sebuah perayaan, tetapi juga menjadi fondasi yang mempererat persatuan dalam menyukseskan pembangunan di Kota Gunungsitoli.

Lebih lanjut, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana mempererat tali silaturahmi, antara sesama umat muslim maupun umat beragama lainnya, sebagai wujud dari nilai-nilai Islam yang damai dan toleran.

“Kami menghimbau kepada peserta pawai untuk menjaga ketertiban, berlalulintas dengan hati-hati, dan mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan demi kelancaran dan keamanan acara,” Ujar Walikota.

Selain itu, Walikota Sowa’a Laoli mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nias beserta jajarannya, Dandim 0213/Nias dan dinas terkait yang telah berkontribusi dalam menyukseskan cara ini serta apresiasi kepada PHBI Kota Gunungsitoli yang telah ikut serta sebagai peserta pawai yang turut memeriahkan takbiran ini.

“Dengan memohon ridho Allah Subhanahuwata’ala, pawai takbiran menyambut idul fitri 1445 H/ 2024 M dengan ini kami nyatakan diberangkatkan, kita tetap berdoa semoga Allah Subhanahuwata’ala Tuhan Yang Maha kuasa senantiasa melimpahkan rahmatnya kepada kita semua,” ujar Sowa’a mengakhiri sambutannya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Drs. Oimonaha Waruwu, Camat Gunungsitoli, beberapa Kepala OPD Lingkup Pemko Gunungsitoli, Pengurus dan Anggota PHBI Kota Gunungsitoli dan hadirin lainnya.(ad01).